Cara Menggunakan Mod Euro Truck Simulator 2 Terbaru

ETS2 mod tidak muncul
Mod Manager
Selamat Pagi, Kali ini saya akan berbagi tutorial Cara Menggunakan Mod pada game Euro Truck Simulator 2 Terbaru. Lebih tepatnya untuk Euro Truck Simulator 2 versi 1.22.xx. Langsung saja, pertama Silahkan Buka Gamenya, kemudian Pilih User Profile, Jika belum ada/punya silahkan New Profile dahulu. jika sudah Pilih Mod Manager (lihat Gambar Mod Manager Tanda Panah Hijau).


mod ets2
Mod Panel
Setelah kamu Klik Mod Manager diatas, kemudian akan muncul jendela baru seperti diatas. terdapat kolom Mod Manager (berisi semua mod yang terdapat pada folder EuroTruckSimulator2/mod). dan di sebelah kanan terdapat kolom Active mod(berisi mod yang aktif/digunakan di dalam Game Euro Truck Simulator 2). Silahkan kamu perhatikan kolom mod manager. terdapat mod-mod yang telah kita copy ke folder mod. perhatikan gambar mod panel tanda panah berwarna merah (bulatan hijau berarti mod tersebut sudah aktif di Euro Truck Simulator 2, bulatan abu-abu berarti mod belum aktif/tidak diaktifkan, bulatan merah berarti mod tidak kompatibel dengan versi Euro Truck Simulator 2 yang kamu miliki.

Langkah pertama silahkan aktifkan mod yang akan kamu coba dengan cara double klik pada mod (gambar mod panel. tanda panah hijau) (sebagai contoh saya gunakan mod Scania RJL) setelah di bobel klik maka mod tersebut akan muncul pada kolom Active Mods. Fitur selanjutnya, terdapat tombol Increase priority dan Decrease priority. digunakan untuk mod mana yang lebih diutamakan (untuk mod yang bersifat replace ini akan sangat berguna). jika sudah silahkan klik Confirm changes (pada kolom mod manager) dan Play Game Euro Truck Simulator 2.

ETS2 mod
Menu Euro Truck Simulator 2
Setelah masuk ke dalam game Euro Truck Simulator 2 maka kamu akan mendapati menu utama dari game ini. Setelah mod aktif sekarang kita akan memeriksa/cek apakah mod sudah benar-benar aktif. Perhatikan menu di bagian bawah (gambar menu. tanda panah hijau). Klik About.

Trailer browser Euro Truck Simulator 2
About
Setelah muncul tampilan seperti gambar diatas (About). Silahkan pilih sesuai mod yang tadi kamu aktifkan Truck Browser atau Trailer Browser. Note : Cara Cek ini hanya berlaku untuk Mod Truck, Trailer dan Aksesoris pada truck.

ets2 mod
Truck Browser
Setelah muncul Tampilan baru (gambar Truck Browser). Pilih Truck Design lalu scroll dan pilih truck Pada Kolom Truck Design (tanda panah hijau) terdapat mod yang telah saya pasang tadi. disini berarti mod sudah terpasang dengan benar pada game. Selanjutnya untuk lebih jelas silahkan membeli truck nya pada dealer online/offline dan coba juga untuk menjalankan game Euro Truck Simulator 2.

Sekian, Selamat Mencoba

Baca juga artikel saya tentang :

15 comments

  1. sip,, mantap sekali.. ijin coba dulu

    ReplyDelete
  2. gan kok saya ada tulisan suruh enable mod dulu ya solusinya gmn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu karena mod nya belum di enable di Mod selector (waktu sebelum milih profile)

      Delete
  3. Gan gambar mod nya kox gak ada gambr truk nya ge mna gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya gambar truck di menu mod atau maksudnya trucknya nggak muncul?

      Delete
  4. Memasang mod pc harus offline apa online gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pasangnya tinggal copy paste. jadi offline pun bisa. online juga bisa

      Delete
  5. Sya ksulitan gan cara pasg nya gagal trs mohon pnjelasanya

    ReplyDelete
  6. Cara masang modnya hrs online apa offline gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara pasang mod ets2 secara offline bisa. downloadnya harus online dong hehe

      Delete
  7. agan yg baik hati..saya mau tanya nih..kan awalnya saya pake versi1.1.1 trus d update ke 1.22 tp ko pas di instal ada notif file corupt..gmana solusinya ni gan..mohon pencerahannya gan..terimakasij🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. file updaternya agan yang bermasalah. mending download ulang, atau download dari sumber lain. kemungkinan filenya dari sumbernya sudah corupt

      Delete


EmoticonEmoticon