Cara Pakai mod Bus di Game Euro Truck Simulator 2

mod jetbus euro truck simulator 2
sumber : youtube
Sering kali saya mendapati pertanyaan soal :
1. Cara Pasang Mod Bus di Euro Truck Simulator 2 ?
2. Kenapa Mod Bus di game Euro Truck Simulator 2 tidak muncul ?
3. Kenapa di Misi pertama Euro Truck Simulator 2 Tetap menggunakan Truck ?
4. Saat menggunakan Mod Bus di game Euro Truck Simulator 2 sering crash ?
5. dll

Menanggapi berbagai pertanyaan soal cara pasang mod bus/jetbus yang gagal pada game Euro Truck Simulator 2. Kali ini saya akan mengulas secara khusus tentang bagaimana cara agar mod tersebut dapat berhasil di gunakan tanpa Error dan dapat digunakan / dijumpai di dealer. Langsung saja hal pertama yang harus di lakukan adalah siapkan Mod Bus Indonesia nya terlebih dahulu. kali ini saya coba pakai mod Jetbus 2 HD. berikut sudah saya siapkan link downloadnya.

Mercedes Benz Jetbus HD 2++

Untuk versi 1.18.1s jangan kuatir bagi kamu yang sudah versi diatasnya. Euro Truck Simulator 2 saya sudah versi 1.23.x namun tetap lancar menggunakannya. untuk versi dibawah 1.18.x silahkan update dulu Euro Truck Simulator 2 nya hingga versi yang ditentukan.
Mod Jetbus HD 2 ini bersifat standalone / berdiri sendiri tanpa mereplace Truck lain. Nantinya kamu bisa menjumpai/membelinya di Dealer Mercedes Benz

Credits: Muhammad Husni, Markus Mods Garage
DOWNLOAD 35.4 MB sumber (ets2.lt)

Setelah kamu download mod jetbus hd 2 Euro Truck Simulator 2 diatas silahkan di Extract menggunakan Winrar / Winzip. Setelah itu Copy file yang telah di Extract tadi ke C:Document/Euro Truck Simulator2/mod (atau ke folder mod ets2). Untuk file apa saja yang harus di copy silahkan perhatikan Gambar dibawah ini. Ada 5 file ber-extensi [dot]scs, kelima file tersebut wajib masuk ke dalam folder mod Euro Truck Simulator 2.
Mod Jetbus Ets2
mod Jetbus 2
Jika sudah jangan lupa untuk mengaktifkan mod tersebut, dengan cara MASUK ke Game Euro Truck Simulator 2, lalu untuk mengaktifkannya masuk ke Mod manager. [baca juga]cara mengaktifkan mod Euro Truck Simulator 2 Terbaru. Setelah itu untuk dapat menunggangi mod Jetbus HD 2 di game Euro Truck Simulator 2. Silahkan masuk ke game dan datangi Dealer Mercedes Benz terdekat untuk memastikan dan membeli Jetbus Hd 2 (Ingat Tidak Seperti di UKTS(UK Truck Simulator) yang mod truk/bus nya langsung dipakai di misi pertama!, di Euro Truck Simulator 2 ini untuk menggunakan mod Truk dan Bus kamu harus beli dulu di dealernya dulu. Selamat ngeblong


Kesimpulan


  1. Setiap Mod bus ada readme(notenya) jangan malas buat baca :).
  2. Di readme pasti ada keterangan soal versi yang harus digunakan, password dll.
  3. Post ini dibuat untuk menjawab pertanyaan tentang mod bus yang tidak dapat digunakan(bukan untuk share mod Bus (Mengingat mod Indonesia memiliki lisensi dari pembuatnya seperti berbayar, group only dll.
  4. Untuk mod bus lain (Legacy SR, ScorpionKing, Evo, LegacySky, Discovery,  JetbusHD2++, Jetbus lama dll) silahkan Searching sendiri ya.
  5. Kamu bisa bergabung ke Grup/Komunitas2 Euro Truck Simulator 2 Indonesia. agar selalu update mod-mod lokal terbaru. misal : bisa grub FB, Kaskus dan masih banyak lagi. Disana juga banyak share mod lokal yang pastinya bikin game Euro Truck Simulator 2 ini makin asik buat di mainin.
BUG:
Perlu kamu ketahui MOD ini masih terdapat Bug/Problem pada Euro Truck Simulator 2 versi 1.25 keatas (yaitu stir kemudi bus tidak dapat terlihat) !!!

Mohon bersabar ya, secepatnya akan saya post Mod jetbus terbaru ets2 yang support di versi 1.25

254 comments

  1. gan, apakah cara memasang mod Jetbus Euro Truck Simulator 2 ini bisa digunakan untuk ets2 versi 1.23?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyallah bisa gan. saat membuat tutorial memasang mod bus ets2 ini saya menggunakan Euro Truck Simulator 2 v.1.23

      Delete
    2. Brooo kok 0unya saya mod nya yg bus gk bisa ya...yng bisa cuma trafic doank....mohon pencrhan

      Delete
    3. Minta link nya sih buat download pleass

      Delete
    4. kok mods ane kagak jalan ya, ane pake versi 25.2.5

      Delete
  2. gan di v.1.23.1 itu bisa berfungsi gk modnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas achmad..saya udh pny beli dr m.husni...tp ga bisa masangnya di ets2 v.123 q..gmn caranya ya

      Delete
    2. mas achmad..saya udh pny beli dr m.husni...tp ga bisa masangnya di ets2 v.123 q..gmn caranya ya

      Delete
  3. mas ets saya v.1.5.1 tpi kok pas beli truk online ke daeler mercedes tiba2 crash ya gamenya? ada solusinya gak mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai mod ya? mungkin modnya tidak support versi Euro Truck Simulatornya. coba non aktifkan dulu modnya (truck/bus/tyres kemungkinan)

      Delete
    2. Bos.minta sih file nya or link ny..ane kpingin maen tpi ets 2 ny cuma truck gk ada bus ny

      Delete
    3. Bos.minta sih file nya or link ny..ane kpingin maen tpi ets 2 ny cuma truck gk ada bus ny

      Delete
  4. gan punya saya file modnya gak ada di file ets2 padahal udah versi 1.23

    ReplyDelete
    Replies
    1. file mod atau folder mod? kalau file modnya mungkin sudah kamu pindah/hapus. formatnya harus .scs atau .zip ya(coba download mod lain di ets2.lt lalu pasang di /mydocumment/ets2/mod (untuk percobaan). kalau foldernya coba new game play lalu exit game (kemudian cek apakah sudah ada foldernya di my documment).

      Delete
  5. malam gan.... gan... ets2 v 1.21 kok gak bsa beli bis nya.... padahal udah sampai d dealer mercedes nya gan... mohon bantuan ny gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bisa belinya error atau busnya nggak keluar?

      Delete
  6. malam gan.... gan... ets2 v 1.21 kok gak bsa beli bis nya.... padahal udah sampai d dealer mercedes nya gan... mohon bantuan ny gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan pakai mod bus yang saya kasih link diatas? atau mod bus lain? karena setiap mod bus tidak sama dealernya. jangan lupa semua file mod yang berhubungan harus di centang/aktif

      Delete
  7. gan saya udah bener masukin mod dan sudah aktif,tapi kok di dealer nya ga ada ya bus nya..UTS2 saya versi 1.23.2.1s

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa harus mulai permainan baru??UTS2 saya sudah level 31 tapi pakek cheat angine..hehehehe

      Delete
    2. nggak perlu gan.. new profile hanya berlaku kalau pakai mod map. busnya apa gan? sama kayak diatas link saya? soalnya beda mod bus beda dealer. biar aman coba nonaktifkan mod truck/mod bus lain. soalnya bisa saja nggak muncul karena tertimpa mod lain. sebelum menonaktifkan mod yg lain jangan lupa jual truck/bus(yg mod bukan scs). soalnya bisa crash. cara aman ya bikin new profile trus di coba yg aktif mod yang nggak muncul itu saja(ini cuma buat ngecek modnya bisa apa nggak). terkadang saya sendiri juga menemui mod yang tidak keluar. tapi kemungkinannya kecil. atau agan share modnya ke ane biar ane coba bisa apa ndak(mod yg gratisan, kalau yg berbayar ane nggak berani)

      Delete
  8. gan kenapa icon mod manager saya tidak muncul ya?thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Euro Truck Simulator 2 versi berapa gan? icon mod manager baru ada di versi 1.19.0 keatas kalau nggak salah. jadi kalau ets2 agan masih dibawahnya misal 1.18 silahkan di upgrade dulu gan

      Delete
    2. gan kalo buat versi 1.5.2.1s bisa gk

      Delete
    3. belum bisa gan, coba di update dulu game euro truck simulator 2 nya ke versi yang saya sebutkan diatas tutorial. kalau tetap maksa. resiko crash ditanggung penumpang

      Delete
    4. Gan key verifikasi ets 1.24.1.1 apa gan tolong beri tau 50 rebu pls deh law bisa

      Delete
    5. Daripada 50ribu agan kasih ke saya mending nunggu cristmast sale steam. Euro Truck Simulator 2 plus DLC2 paling ga sampe 100rb. sementara Base Euro Truck Simulator 2 nya sendiri mungkin cuma tinggal 24rb

      Delete
    6. untuk bisa makek modnya it gmana gan??? di pakek sendri bukan pemandangan az punyaku g bsa d pakek sendiri cma bis nya sliweran

      Delete
  9. Kok di punya ane jetbus hdnya, kan udah ane beli erus ane kendarain kok gak ada setir/kemudinya ya gan??
    #solusi
    #help

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah belum pernah ngalamin. tapi coba ganti2/beli dulu Interior dashboardnya di dealer/reparasi/bengkel. kemungkinan belum ter load ke game dengan benar

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. versi ets2 kmu itu versi brp??

      Delete
    4. kalok versi v1.25 itu gk ada stirnya

      Delete
    5. cara beli ke dealernya gmana caranya soalnya di map ga ada dealer mercedes bens cma renault az gan

      Delete
    6. waduh gan udah diotak atik di bengkel tetp ga ada

      Delete
  10. gan punya ane versi 1521

    udah di pasang modnya waktu ke dealer merchedez benz kok gak ada pilihan bisnya ? semuanya truck

    ReplyDelete
    Replies
    1. ets2 nya v1.21 atau 1.5.21 atau 1.15.21 nih? karena cara saya diatas hanya untuk v.1.18 keatas. kalo punya agan sudah diatas itu (1.19, 1.20, 1.21, 1.22 - 1.24) pastikan modnya /scs diatas sudah aktif semua. untuk percobaan aktifkan hanya mod yang aktifkan seperti diatas, jangan ditambah mod lain dulu.

      Delete
    2. punya saya versi 1.5.2.1.s

      terus kalo mau beli nya di dealer mercedez mana ? saya bingung cari dealer nya ? udah muter muter di map gak ketemu

      Delete
    3. cara pasang mod nya saya yakin udah sangat benar -_- tapi kok gak ada muncul di dealer nya

      Delete
    4. cara saya diatas hanya untuk v.1.18 keatas. kalo punya agan sudah diatas itu (1.19, 1.20, 1.21, 1.22 - 1.24)
      kalau Euro Truck Simulator 2 kamu masih dibawah v1.18 harap di upgrade dulu ke versi yang disarankan diatas. jika ets2 kamu 1.5.2.1s itu adalah scs versi sangat lama. tidak mendukung mod2 baru

      Delete
  11. Replies
    1. bisa gan. tinggal nyari mod Euro Truck Simulator 2 yang cocok dengan ETS2 v 1.22.

      Delete
  12. mas knapa ets saya yg sdh saya mod. waktu dimainin kok gk keluar gambarnya tpi ada suaranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dulu play Euro Truck Simulator 2 nya di setting resolusi rendah dulu gamenya. Euro Truck Simulator 2 nya pak tani apa ori gan?

      Delete
  13. Mas, kan saya baru main, nah otomatis harus beli busnya ke dealer mb terdekat. Nah disitu mengatakan bahwa harga busnya 75.000 sedangkan uang saya hanya 1250. Trus terbuka pada Lvl 12 sedangkan saya baru Lvl 1. Gimana cara belinya mas? Apakah harus pakai cheat engine?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara paling cepat pakai cheat engine. di cheat uang dan exp level nya. kalau nggak suka cheat engine cari "Game save" an orang lain. kalau pengen sabar ya main dulu sampai level 12. masalah uang nanti bisa pinjam di banknya

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. gan... ets2 v 1.21 kok gak bsa beli bis nya(bisnya gak keluar)... padahal udah sampai d dealer mercedes nya gan... mohon bantuan ny gan

    ReplyDelete
  16. gan bs minta bantu crack ets v 1.23.1 untuk dlc scandinavia nya gan *mhon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending beli Euro Truck Simulator 2 original steam gan harga menjangkau(apalagi pas diskon), update paling cepet dan gak perlu cari crack

      Delete
  17. tapi om dealer nya belum ada mercedez masih majestic, gimana tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Update dulu ke versi terbaru... Majestic itu versi lama/jadul

      Delete
  18. Mas kalk Versi Steam Support gak? Suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Euro Truck SImulator 2 Versi bajakan saja support, apalagi versi original steam, sudah pasti support

      Delete
  19. Mas kalk Versi Steam Support gak? Suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Euro Truck SImulator 2 Versi bajakan saja support, apalagi versi original steam, sudah pasti support

      Delete
  20. Cara naikin penumpang ke busnya gimana gan,ga seru ga ada misinya

    ReplyDelete
  21. lha kalo pakek bus utu misi nya kayak gimana gan. masak cuman jalan" ajha tanpa penumpang.

    ReplyDelete
  22. lha kalo pakek bus utu misi nya kayak gimana gan. masak cuman jalan" ajha tanpa penumpang.

    ReplyDelete
  23. lha kalo pakek bus utu misi nya kayak gimana gan. masak cuman jalan" ajha tanpa penumpang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pakai mod passenger. nah penggemar game ini macem2 gan. ada yg cuma pengen muter, ada yg suka ada misi2nya. kebanyakan yg pakai bus sih memang buat muter2 aja. imajinasi lebih mendominasi disini apalagi ini game simulator

      Delete
  24. Apa sebelum menggunakan mods kt harus mengumpulkan uang dulu? Soalnya tempat sy ga muncul walaupun sudah ke dealer.

    ReplyDelete
  25. Apa sebelum menggunakan mods kt harus mengumpulkan uang dulu? Soalnya tempat sy ga muncul walaupun sudah ke dealer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak juga gan.. kalau masalah nggak muncul mungkin belum cocok versi Euro truck simulator 2 nya dan mod yang dipakai. atau ada file mod yang kurang. coba cek semua mod yang mau dipakai. jangan pakai mod lain. kalau masih belum bisa coba cari mod lain dengan cara pemakaian yang sama

      Delete
  26. Gan kalo pake mod bus lain apa buat beli bus nya hanya bisa di dealer merchedes ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bisa di dealer lain. tergantung si pembuat mod itu sendiri mau naruh busnya di dealer mana

      Delete
  27. maaf mau bertanya,, saya sudah beli bus nya. misi pake bus apa ya yang bisa dijalankan? kalau truk kan membawa trailer dan sebagainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pakai bus ya bawa penumpang. pakai mod penumpang gan/bus mod job

      Delete
  28. mau tanya kalo ETS2 Steam bisa gak di mod

    ReplyDelete
    Replies
    1. Euro Truck Simulator 2 versi steam pada dasarnya sama dan pasti bisa dikasi mod gan..

      Delete
  29. bang mau tanya di ets 2 scandinavia kok gak ada truk dealer mersedes benz ... jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. di german gan ada dealer Mercedes Benz.kalau bingung nyari dealer mercedes benz coba search di Google dengan kata kunci pencarian "ETS2 Dealer MAP", searchnya Image ya.

      Delete
  30. Replies
    1. Kemungkinan belum bisa, coba di upgrade dulu saja Euro Truck Simulator 2 nya ke versi terbaru. bisa beli di steam(original) atau download pak tani juga banyak

      Delete
  31. bisnya gk muncul di dealer mercedez.. why? versi 1.23

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan pakai mod ETS lain? coba mod lainnya dilepas dulu. setelah itu pastikan semua file diatas yang saya blok berada di folder Mod Euro Truck Simulator 2. setelah itu pastikan semua file diatas tadi di aktifkan di mod manager.

      Delete
  32. mas Achmad Wildhan ada fb gk bang..???

    ReplyDelete
  33. mas ets saya versi 1.23.1.1 masih clean instal belum pakai mod.
    saya coba instal mod dari sini kenapa crash terus ya? dari tempat lain juga sama crash mulu pas di loading.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan ada yang corrupt atau file yg kurang. nanti akan saya update lagi. jangan lupa new game(jangan load game simpenan lama. soalnya bisa saja sudah new/ clean instal ndak pakai mod tapi tetep crash gara-gara nge load save an lama

      Delete
  34. Cara mengextracknya gimana bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. klik kanan filenya pilih Extract(ingat harus sudah terinstal aplikasi untuk extract (misal: winrar, winzip, 7zip dll)

      Delete
  35. gan,mintak link map rasa indo yg kompitible sma ets2 versi 1.9.22 donk..trus mod interior dan lain-lainya jga minta dong linknya..tq gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan gabung di grup Facebook ETS2 indonesia. ada banyak kok. disana banyak mod-mod indo yang gratis ataupun harus bayar dulu. saya nggak bisa share disini karena link private member saja. kalau ets2nya masih 1.9.22 mending di update dulu ke 1.22/1.23 biar kompatible semua. update/download bisa via wifi(yg merah2 itu) semalem kelar paling.

      Delete
  36. gan pas ane buka gamenya kok ga ada modnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ditaruh folder mod,file .scsnya? harus .scs kalau masih .rar/zip kemungkinan .scsnya didalamnya. jadi extract dulu (didalam folder mod hanya boleh ada .scs tidak boleh ada folder lagi).agan pakai mod apa? kalau bis/truck harus beli dulu di dealer. mod map harus new game dan pilih module map

      Delete
  37. Gan klo utk v1.0.0.0 bisa pake mod ini ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. upgrade/update dulu gan ke versi terbaru sekalian. kemungkinan nggak bisa soalnya

      Delete
  38. Gan mau tanya
    Kenapa d pc saya setiap hujan turun gmbar jadi kotak2???

    ReplyDelete
    Replies
    1. VGanya kurang kuat mungkin. coba turunin settingan graphic displaynya. boleh tau spek pcnya? kalau spek nya tinggi kemungkinan itu bug(itupun kalau bajakan/krak). coba di SS screenshot aja

      Delete
  39. saya qak nqerti banqet tentanq game ni soalnya baru tau ini qamenya,, tolonq kasih tau saya qan gimana sih trick save ETS2 ini denqan mudah. saya terqiur denqan game ini. mohon bantuannya THANKS

    ReplyDelete
    Replies
    1. save gimana ini? save gamenya otomatis. kalau save (maksudnya instal, kamu harus download dulu base gamenya Euro truck simulator 2 ini) atau beli online di steam

      Delete
  40. saya mau tanya MOD itu apa dan qunanya untuk apa qan.. TQ

    ReplyDelete
    Replies
    1. mod ada macam2. mod map, traffic, bus, truk dll

      gunanya untuk modifikasi game bawaannya. misal digame ga ada bus. pake mod jadi ada bus. di game asli mapnya eropa di mod map jadi mapnya pulau jawa. dsb

      Delete
  41. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  43. Kok dealer nya ga kebuka ya ? mohon pencerahannya gan. Thnks

    ReplyDelete
    Replies
    1. new game profile ya? dealernya harus dikunjungi dulu baru kebuka di map. masih ke kunci trucknya? harus naik level dulu di gamenya

      Delete
  44. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  45. Gan kok file mod nya gak ada ya di ets2 ya ?
    Atau di tambah in sendiri file mod nya ? Mohon bantuan nya gan.thanks

    ReplyDelete
  46. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  47. mas saya sudah nyoba di versi 1.5.2.1s tapi kok gak bisa ya? dan di diler nya juga gak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. mod diatas saya coba minimal v.1.18.xx keatas. punya agan versi ets2 1.5.2.1.s jadi kurang naik lagi. 1.18.x.x keatas

      Delete
  48. mas saya nanya kok folder mod di ETS2 gak muncul ya padahal udh di play gamenya, saya sih mainnya di laptop ASUS K43U tapi kata temen saya sih bisa. nah cara munculin foldernya gmna mas atau cara masang mod nya dehh?
    mohon dijawab mas secepat-cepatnya (Masalah ini berlaku pada game UKTS dan ETS2)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari disini mydocument/eurotrucksimulator2
      harusnya ada folder mod didalam situ. kalau nggak ada bikin folder disitu kasih nama mod

      Delete
  49. Gan kok ane pas pasang mod map di ets v1.23 terus pas new game playing module nya ke kunci gak bisa dirubah ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipasang itu sudah di aktifkan belum di menu mod manager?

      Delete
  50. Gan kok ane pas pasang mod map di ets v1.23 terus pas new game playing module nya ke kunci gak bisa dirubah ya gan ?

    ReplyDelete
  51. kenapa mod bus G7 LD 6x2-v5.1Euro Truck Simulator 2 Version 1.23.2.1 Bus Volvo G7 LD 6x2 v5 1 tdk muncul busnya, walau pun pakai map asli dari game, kok mod bus indo aja yg bisa di pakai di ets 2 1.23.1 kok mod bus luar negeri engak bisa, gimana cara nya ya.

    ReplyDelete
  52. mas kok malah crash langsung keluar.. kenapa bisa kayak gitu padahal langkah langkahnya udah aku ikutin.. apa mungkin gara" versi etsnya ya mas

    ReplyDelete
  53. cara updatenya gmna gan.. punyakku ets 2 versi 1.5.2.1

    ReplyDelete
    Replies
    1. updatenya bisa langsung lewat aplikasi steam(kalau ori). kalau krak/download. yang agan harus download full game yg versi terbaru

      Delete
  54. Mas Achmad klo modnya di ver 1_12_1 / di 1_2_5_1 bisanya yang mana ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sudah sulit. sekarang versi ets2 sudah 1.25 mending upgrade ke versi 1.23 keatas saja baru cari mod

      Delete
  55. mas kalo v1.52 bisa gak tolong bales

    ReplyDelete
  56. Replies
    1. 1.25 adalah versi terbaru. kemungkinan besar bisa gan. saya juga lagi upgrade ke versi terakhir ini

      Delete
  57. Thanx ya gan atas informasinya punya saya sudah berhasil gan 100%

    ReplyDelete
  58. Thanx ya gan atas informasinya punya saya sudah berhasil gan 100%

    ReplyDelete
  59. Thanx ya gan atas informasinya punya saya sudah berhasil gan 100%

    ReplyDelete
  60. Gan punya ane versi 1.2.5 kok ga bisa di pasang mod.. Solusinya gmna gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1.2.5 atau 1.25 bedah jauh soalnya gan.kalo 1.2.5 mending upgrade dulu saja.kalau 1.25 nah ggak bisanya gimana?

      Delete
  61. Bro tolong share mod bus mira donk bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. mira punya banyak body gan. kalau pke body bus diatas coba cari “jbhd2 mhusni liveri/skin mira”

      Delete
  62. bisnya uda ada di dealer. jadi satu ama dealer truck. beli dulu baru bisa dipake

    ReplyDelete
  63. mas cara supaya levelnya besar+uang nya banyak gimana ya?

    ReplyDelete
  64. mas aku pake ets v 1.25 mod bus indo jet bus m husni tapi stir nya ga pada posisi stirnya gmn ya solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bug. coba cari mod lain. itu mod gratis atau beli? kalau beli silahkan komplain ke pembuatnya. kalau gratis coba cari mod euro truck simulator 2 jetbus lainnya. hal seperti itu biasa kalau gratisan. saya juga pernah nyoba mod busnya pintu nya buka nggak bisa nutup

      Delete
  65. gan kok saya gak bisa misi penumpang ya help

    ReplyDelete
    Replies
    1. misi penumpang masih belum fix 100% sepertinya. kebanyakan pemain ets2 cuma muter2 pakai bus tanpa misi gan. sabar dulu sambil mengikuti perkembangannya ya :D

      Delete
  66. Mas ets ku v 1.25.2.5 kok setiap saya masuk ke dealer mb terus saya beli bus nya pas saya klik beli kok crash ya mas, mohon bantuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. modnya kemungkinan nggak cocok sama versi terbaru. coba non aktifkan mod lainnya. (hanya 1 mod (mod bus))

      Delete
  67. Bro Passwordnya ni Jetbus 2 HD M.Husni CO.MM 2015 apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mod diatas tanpa password. kalau agan download ditempat lain dan ada passwordnya sialahkan hub uploadernya/pembuatnya

      Delete
  68. Gan, Kenapa saat memakai jetbus, truck dijalan hilang?
    solusinya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan pakai mod jetbus saja atau ada mod lain yang dipakai? kemungkinan crash/ nggak support sama trafficnya euro truck simulator 2

      Delete
    2. oke gan thanks,
      1 lagi gan, euro truck simulator 2 saya jika kebanyakan/kelebihan size mod yg dipakai, jika dimaikan langsung erorr gan, gimana tu gan?

      misalnya gan : saya sudah level 50an, saat saya memakai mod jetbus dan mod yg lain saya tambahkan mod map indonesia, pas saya buka game nya langsung erorr gan.
      lalu dari game save profil saya tadi saya coba pindahkan ketempat lain, terus saya buat profil baru untuk mulai game dengan map indonesia tadi, saya buka game nya bisa gan, tanpa erorr. mungkin karena profil saya yg sudah jauh levelnya atau gimana gan ? tolong gan, ?

      Delete
    3. YAng saya tahu, mod map“map apapun itu”. Agan harus mulai game dari awal/new game itu artinya nggak bisa nerusin game save an agan yg lama(sudah lebih jauh) karena di setiap game save terdapat save2 an agan “save an garasi, bengkel, koordinat posisi truk agan terakhir di map sebelumnya dll”. Bahkan cara untuk paling aman saat pasang/lepas mod“selain map”yaitu dengan cara menjual semua truck, aksesoris dll. Agar si game euro truck simulator tadi menyimpan data default saat di save sebelum akhirnya mod itu dipasang atau di lepas

      Delete
    4. oke gan terima kasih,
      gan ada gak mod untuk asap knalpot bus nya, biar kelihatan lebih nyata gan?

      Delete
  69. Mas, gmn caranya supaya bisa main game ini?apa game ini hanya bisa dimainkan di PC? Apakah sudah ada buat versi android, dg game yg sama?terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan si publisher atau pembuat game ini sendiri hanya membuat versi pc yaitu Windows dan IOS. Di versi android tidak pernah ada game yang sama dengan ini. Yang njiplak banyak :D. kalau mungkin ada pertanyaan GTAsan andreas yang dimaenkan di android kok bisa. Spek yang dibutuhkan di Euro truck simulator 2 ini lebih dari gta sa. Dan sekali lagi si pembuat “scs software hanya membuat untuk versi pc”

      Delete
  70. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  71. Ko ngga muncul di mod manager.mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah di taruh c:mydocument/ets2/mod?

      Harus di dalam foldermod. Dan file modnya harus ber format/extensi “contohmodbus.scs” (.scs)

      Delete
  72. gan yg ane v.1.25.xx pake mod y yg husni dah muncul di dealer udah beli tp pas edit interior and use si bus malah crash game y. solusi y gmana y gan.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas apa bisa dibeli mas,klo punyaku ko harus smpai level 6

      Delete
    2. Buat yang nggak bisa dibeli, itu mod emang baru bisa dibeli kalo uda level 6. Hmm ada dua kemungkinan crash ets2 agan. 1 kemungkinan berat“pc nggak kuat”. Kedua ada mod yang kurang/ ada mod yang crash dengan mod lain.

      Delete
  73. Permisi gan , saya mau tanya kenapa setelah mod bus jet 2 hd truck lain tidak pernah terlihat lagi di jalanan.
    Tolong jawabanya ya

    ReplyDelete
  74. sandi extrax nya apa ya

    ReplyDelete
  75. Ini harus nyampe level 6 dulu mas...???

    ReplyDelete
  76. Gan mod buat Versi 1.25.5.2 dong

    ReplyDelete
  77. Gan kalo buat versi 1.16.2 bisa gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bisa gan. tutorial diatas hanya untuk versi 1.18 keatas. mending di upgrad dulu saya euro truck simulator 2 nya ke versi terbaru. biar bisa di kasih mod bus indonesia jetbus

      Delete
  78. gan, saya mod bus nya udah bisa semua tp kenapa misinya msih anterin barang ngga ada terminalnya, mod apa yg kurang ya gan ???,mhon bntuannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh ini Mod bus ini hanya muter-muter di map ets2 saja. sepertinya memang belum banyak/ada yang digunakan untuk misi anter barang di terminal gan. sabar dulu ya

      Delete
  79. gmana se upgradenya gan,pnya ane msh 1.1.1
    info donkkk,
    haaa
    085640799677

    ReplyDelete
    Replies
    1. Versi pak tani apa ori.
      -Versi pak tani download ulang(all game yang versi terbaru)
      -Versi ori DVD (download patch updatenya di websitenya euro truck simulator 2 official)
      -Versi Ori steam (konek inet, lalu update ets2nya lewat steam apps

      Delete
  80. ETS2 saya masih v.1.18 min tapi dulu pernah saya pasang mod bus bisa, tapi sekarang tidak bisa lagi setiap saya pasang mod tsb selalu crash. Yang ingin saya tanyakan, apa mod tsb hanya dapat di pasang dengan mengikuti versi terbaru ETS2? Misal diatas v1.18? Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak harus selalu di versi Euro Truck Simulator 2 yang terbaru gan. tapi disini pakai minimal versi. jadi si pembuat mod acuannya adalah di versi minim ke berapa bisa digunakan

      Delete
  81. assalamualaikum, ma mau tanya saya pake v1.25.2.5 udah dipasang mod bis,tapi di dealer MB gaada,gimana tuh?makasih

    ReplyDelete
  82. Om ada panduanya gk diyoutube
    Punya saya v1.23 tpi susah masukin modnya

    ReplyDelete
  83. mau tanya om..saya sudah masuk di deler nya tapi gak bisa dibeli atau masih terkunci, dan disitu ada tulisannya level 6, apa harus sampe level 6 dlu baru bs pake bus??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus level 6 keatas. coba di akali pakai cheat engine saja kalau mau cepat naik level di ets2. settingan minimal level 6 di dealer ini adalah settingan dari si pembuat mod itu sendiri. gan jadi kita tidak bisa merubahnya

      Delete
  84. Bang kalo mod nya diapke di ets versi 1.25 bisa gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan. saya sudah coba untuk Euro Truck Simulator 2 versi 1.25 gan. jadi saya jamin mod jetbus2 ini berjalan di ets2 v.1.25

      Delete
  85. Gan achmad wildan, maaf kalau boleh tau passnya apaan, saya masukin salah terus, thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau download dari link saya diatas seharusnya tidak minta password (kecuali bukan link diatas gan). tidak saya password

      Delete
  86. thx gan, ditunggu update untuk mod bus 1.25

    ReplyDelete
  87. gan pas aku mau jadiin zip kok ada passwordnya ?

    ReplyDelete
  88. Makasih banget gan, ijin unduh dan di coba dulu ya

    ReplyDelete
  89. Replies
    1. Bug pada versi Euro Truck Simulator 2 terbaru ini gan. jadi mod diatas masi ada bugnya. dan belum ketemu penyelesaiannya

      Delete
  90. gan, stelah sya download ETS @ terbaru, kok setelah sya instal ,sya buka d folder ets tidak ada folder mod, jadi sy harus gmn solusinya? apakah manuakl sya creat new folder dg nama mod , atau bagaimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung agan new game dulu tanpa pakai mod. kalau sudah mulai masuk (nyetir truck) langsung exit game. di dalam C:/documment sudah otomatis nanti. soalnya kalau baru instal dan belum new game foldernya belum ada

      Delete
  91. Gan cara Update dr versi 1.5.2.1s ke versi terbaru gmna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pakai ETS2 versi pak tani. ya harus download ulang game keseluruhan yang sudah versi terbaru. kalau versi steam yang tinggal konek internet nanti update langsung otomatis

      Delete
  92. Gan. Ane baru ni pake ets2 v 1.23. Sebelumnya ane pake UKTS trus. Mod dah terpasang aman smua. Cuma pas ke dealer blom bisa beli karena tergembok. Baru bisa beli di lv 6. Ga bisakah langsung di pakai ? Caranya bagaimana? Udah search blom ktmu solusinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya harus nyampe level 6 dulu(pengen cepet pakai cit engine). atau dengan edit file Def di dalam mod(hanya untuk mod yang bisa di buka/tanpa password

      Delete
  93. mas yang saya kok belum ad folder mod nya mas? ap ada yang harus saya download lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung agan new game dulu tanpa pakai mod. kalau sudah mulai masuk (nyetir truck) langsung exit game. di dalam C:/documment sudah otomatis nanti. soalnya kalau baru instal dan belum new game foldernya belum ada

      Delete
  94. Saya udah mampir ke dealer mercedesnya ko ga ada busnya ?
    Isi nya truk semua
    Mohon bantuannya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah di ikuti semua langkah diatas? ets2 agan versi berapa

      Delete
  95. maksih mas,, mod nya dah nyala... tapi kok saat saya update patch, malah crash saat loading / ga ada gambarnya gitu yaa...😥😥 makash...😊

    ReplyDelete
  96. Mas beli bus nya di dealer mana?

    ReplyDelete
  97. Bang.. di ets2 scandinavia work ga bang?

    ReplyDelete
  98. Mas Achmad wildhan, spek pc sya core i3, ram 8gb, powr suply 250, vga 2gb tpi grafik ny gk bgus knp y?

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon